08 Mei 2009

Memandang Lebih Luas

Sudah sebulan ini aku tak lagi menulis di blogku. Blog yang sepi karena aku hanya suka menulis dan tidak suka menjelajah blog orang lain. Bukan tidak suka, tapi tidak ada waktu.

Tidak tahu kenapa, mungkin UAN telah menahan mood-ku untuk menulis belakangan ini. Stress atau apalah namanya, selama sebulan ini jujur aku merasa tertekan. Capek bercampur muak setiap hari mengerjakan soal-soal yang bisa dikatakan tidak rasional di mataku. Kenapa semua soal harus memakai rumus sedangkan hidup kita bisa mengalir dengan refleks tanpa rumus matematis. Haha! Jangan anggap kata-kataku yang tadi itu dengan serius. Itu hanya pikiran kolot tentang hidup ini karena aku memang sedang frustasi. Sesungguhnya rumus itu diciptakan agar segala yang ada di hidup ini lebih teratur dan terencana.

Aku memang tak begitu suka menghafal rumus, tapi IPA memang pilihanku sejak masuk SMA. Aku harus konsekuen dengan pilihanku. Pikiranku masih awam waktu memilih jurusan. Selain dorongan orang tua, dulu aku memang ingin kuliah di prodi IPA. Siapa sih yan tidak bangga menduduki kelas IPA di SMA? Orang-orang pada umumnya berfikir anak IPA itu pintar dan bisa dikatakan cerdas. Bangga memang meski pikiran ini agak tertekan karena IPA. Semua menganggap kau cerdas karena masuk IPA. I don't think so,, tidak semua anak ipa pintar. Aku mungkin segelintir orang "bejo" di antara orang pintar, hehe. Dan aku senang dengan hal itu. Mungkin ini adalah jalan takdir yang Allah berikan padaku. Just positive thinking guys! Dan bagi yang benar-benar ingin masuk IPA, belajarlah yang keras karena IPA tak mudah (aku pernah merasakan). Dan yang ingin masuk ke IPA tapi belum tersampaikan hasratnya, jangan menyerah, waktu selalu mengalir guys, jadi jangan berhenti sampai di situ saja. Menanam sesuatu pasti akan membuahkan hasil daripada meratapi kegagalan.

Tapi waktu memang bisa merubah segalanya. Aku lebih tertarik ke ilmu sosial. Kebiasaanku menulis dan membaca berita membuka pikiranku. Ternyata dunia ini luas juga, tak hanya Ilmu pengetahuan alam saja yang dibutuhkan di dunia kerja saat ini. Berpikir lebih luas adalah jalan terbaik untuk meraih keberhasilan. Aku selalu percaya kata-kata itu. Work hard and always trust to God!

Tidak ada komentar: