09 Maret 2009

Dag dig dug di tengah malam..

Sabtu 7 maret 2009, hari itu aku bangun pukul 00.30.. Waker hpQ berdering diantara kesunyian, dingin, hanya hembusan angin malam kecil yang melewati ventilasi kamarku, temani aku. Ia mengusap keningku. Lembut namun menusuk.
Perlahan ku buka kelopak mataku. Bongkahan sinar putih mulai berusaha masuk menjejali pupil mataku. Kedip-kedip kelopak mataku mulai berusaha membangunkan mata sayupku. Hingga akhirnya separuh bola mataku mulai berakomodasi maksimum. Jarum jam teman hidupku telah bangun terlebih dahulu. Tak mau ia lewatkan saat-saat bersejarah dalam hidupku. Suara jarum jam yang berwarna merah bergerak dengan tempo yang sama. Cik cik cik cik cik... Berikan semangat pada sanubariku.
Alarm HPku masih berdering. Suara Jason Mraz yang menyanyikan lagu I'M YOURS menari-nari di atas gendang telingaku.. Tepat saat syair "Before the cool done run out, I'll be giving it my bestest...,,.." Aku langsung terjaga. Kusibakkan selimut hijau biruku. Ku raih HP hitamku. Masih memancarkan sinarnya. Langsung ku tekan tombol penunjuk -off-. Hilanglah suara Jasonku..
Mulai ku jelajahi dunia maya untuk mencari kepastian. Lewat Opera Mini lah aku tau hasilnya. Hasil test-ku minggu lalu. Test menuju perguruan tinggi..
Mulai ku tulis alamat web dalam OM-ku. um."xxx".ac.id.
Loading... Lama sekali.. Jantungku berdegub sangat kencang. Serasa mau copot. 25kb, 35kb, 80kb, 120kb... Mulailah muncul halaman yang ku tunggu..
Lalu ku klik pada pengumuman hasil test...kembali loading,namun sekarang tak begitu lama. Di halaman ini aku harus mengisikan no.test-ku. Aku terdiam. Aku lupa. Tapi untung aku masih menyimpan kartu testku. Ku masukkan.. 3910100xxx.. Seperti nomor undian saja..
Ku lanjutkan. Klik lagi -lanjutkan- dan kembali loading. Kali ini tak tanggung-tanggung. Hampir 3 menit ku tunggu. Aku tak berani menghentikan lajunya. Dig dag dug dag dig... Takut.. Ku lantunkan takbir.. Allahuakbar!
Mulai tampak halaman yang ku tunggu, nampaklah hasilnya..
No peserta: 39101xxxxx
Nama: Dian Kurniasari
Jurusan: Ilmu Komunikasi
Fakultas: Isipol
Selamat! Anda telah lolos test tertulis........
ALHAMDULILLAH...
Ya Allah.. Engkau sungguh Maha Besar.. Langsung ku bersujud di hadapan-Nya.. Ya Allah, terima kasih telah kau berikan kesempatan padaku.
Aku berjanji akan berusaha keras agar lulus test wawancara..
Doakan aku teman-teman.....

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat de',aku juga pernah mengalami dagdigdug seperti itu.
Semangat buat test selanjutnya ya.
Ganbatte!

dian kurniasari mengatakan...

Makasih y mz..! Aq kan berjuang sekuat tenaga! SEMANGATT....!! (Teriak penuh semangat membara)