20 Februari 2009

Lagu.. Lagu..

Lagu..
Siapa sih yang ga tau lagu? Lagu adalah kumpulan kata2 membentuk syair yang sepadan dan memiliki melodi untuk dinyanyikan.. (Hehe.. Menurutku cieh..) Sejak awal abad 20 ini, industri permusikan dan perlaguan Indonesia maju sangat pesat.. Bagai kilat di hujan lebat, masyarakat yang membutuh kan hiburan langsung menyambut dengan baik ratusan lagu2 yang diciptakan ratusan musisi Indonesia..
Kini, di tiap tahunnya, tak kurang ribuan lagu ciptaan anak negri memadati tangga lagu hit nasional.. Mulai dari musik pop yang lembut, hingga musik rock yang bikin jingkrak2..
Musik menjadi kebutuhan sehari2.. Sebagai penghilang rasa sedih atau gundah, bahkan sebagai pengingat kenangan masa lalu.. Yah,emang saking banyaknya lagu, sampe ceritanya jadi mirip ama cerita hidup kita kali ya?
Yang membuat sebuah lagu menjadi sangat indah pada umumnya adalah melodi yang selaras dengan syairnya, namun, musik tanpa syair yang indah juga tak mungkin menghasilkan lagu yang indah. Syair sendiri sebenarnya adalah berbait-bait puisi yang memiliki cerita.. Maknanya ada yang langsung bisa kita pahami, namun ada pula yang maknanya begitu mendalam sehingga kita harus berfikir keras untuk memahami lagu itu.
Tapi buat lagu tuh susah banget looh.. Jadi, marilah kita cintai produk dalam negri.. Hindari kaset + CD bajakan.. Dan stop global warming! Hahaha! Waduh.. Makin gag nyambung nih aku!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Suka puisi juga ya?
salam kenal ya...
Nak Temanggung juga kan?

dian kurniasari mengatakan...

Suukaaaaa bgt ama puisi..
Puisi tuh kayak diaryQ..! Qta bisa mengatakan apapun lewat puisi, n ga perlu takut bocor critanya.. Cuz cm qta yg tw jalan critanya..! Hehe..